Jelang 10 Tahun Kiprahnya di Pasar, Audi Sodorkan R8 Edisi Khusus

0
161

Montreal -Sejak diluncurkan pada 2006 lalu, supercar Audi R8, telah dipasarkan ke berbagai negara termasuk Kanada. Kini, menjelang satu dekade kehadirannya di negara itu, Audi AG telah meluncurkan edisi terbatas dari generasi pertama mobil super tersebut.

Seperti dilaporkan Inautonews, Jumat (2/10/2015), model edisi terbatas itu dinamai Audi R8 LM. Nama itu berbeda dengan Audi R8 LMS yang diluncurkan pada 2009 lalu.

Model LMS itu didesain untuk memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh FIA GT3 European Championship dan ketentuan dari berbagai panitia penyelenggara balapan di berbagai negara. Mobil itu mengusung mesin V10 yang bertenaga hingga 570 hp.

Seperti halnya model Audi R8 LMS, edisi terbatas LM juga mengusung mesin 5.200 cc V10 yang bertenaga 570 hp dan torsi540 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda yang berpenggeral Quattro All Wheel Drive dengan menggunakan transmisi S tronic tujuh tingkat percepatan.

Dengan modal tenaga sebesar itu, Audi R8 LM mampu berkaselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3m4 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 320 km/jam.

Untuk menandai edisi terbatas, Audi mencetak logo khusus Audi R8 LM di sejumlah bagian, mulai dari pijakan kaki di pintu, trim pintu, konsol tengah, dan lain-lain. Hanya, hingga kini, Audi belum mengumumkan soal harga.

 

sumber : detik

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY