Dokter Ganteng Ini Menarik Perhatian Lewat Foto-foto di Instagramnya

0
416

New Jersey, Lebih dari 890 ribu orang telah menjadi follower akun Instagram dr Mike. Kebanyakan followernya adalah perempuan. Foto-fotonya yang ‘segar’ mungkin telah menjadi hiburan tersendiri bagi banyak perempuan, sehingga dr Mike dari New Jersey ini menjadi begitu populer di Instagram.

Meski demikian, dr Mike tetap menyadari dirinya yang seorang dokter punya tanggung jawab untuk membantu orang lain. “Ini bukan tempat di mana Anda bekerja untuk mendapatkan uang, tapi ini merupakan tempat di mana Anda bekerja untuk membantu orang lain,” ucap dr Mike kepada NY Daily News dan dikutip pada Sabtu (3/10/2015).

Dengan berprofesi sebagai dokter, sambungnya, maka dia berkesempatan memiliki hubungan interpersonal dengan orang lain. Orang-orang yang sakit datang kepadanya dengan kepercayaan tinggi, berupaya untuk sembuh dari penyakitnya. Ini belum tentu dimiliki mereka yang memiliki pekerjaan di bidang lain.

Pria yang sedang menjalani tahun kedua sebagai dokter residen di sebuah rumah sakit di Garden State ini nyatanya memiliki banyak fans. Foto-fotonya di Instagram di-like oleh puluhan ribu orang.

“Ya ampun, saya ingin check up,” begitu komentar seseorang di salah satu foto yang diposting dr Mike.

“Saya mengalami serangan jantung, tolong saya, saya butuh dokter,” begitu ucap lainnya.

Dari foto-fotonya di Instagram, tak cuma peduli fashion, dr Mike juga peduli pada penampilan dan kesehatan fisiknya. Beberapa foto menampilkan dirinya sedang berolahraga tenis.

Fotonya juga didominasi wajahnya yang sedang tersenyum atau tertawa. “Tertawa benar-benar merupakan obat terbaik,” ujar dr Mike di salah satu fotonya.

dr Mike yang gemar mengumbar senyum (Foto: Instagram)

dr Mike yang tidak ingin nama aslinya dipublikasikan menuturkan dirinya adalah imigran dari Rusia yang datang ke New York saat berusia 6 tahun. Kala itu dirinya pun hanya bisa mengucap tiga kata bahasa Inggris.

Keinginannya menjadi dokter terinspirasi ayahnya yang mengambil pendidikan kedokteran di usia 41 tahun. Lalu apa harapan dr Mike? Dia berharap bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pasiennya. Berdasarkan pengalamannya, sering dia menjumpai pasien yang tidak memahami penjelasan dokter.

“Ketika saya masih jadi mahasiswa kedokteran, saya berdiri bersama para dokter, di mana mereka menjelaskan sesuatu kepada pasien. Setelah dokter itu pergi, pasien itu melihat ke arah saya dan bilang ‘maaf Anda bisa jelaskan apa yang dokter itu katakan?’,” kenang dr Mike.

Sejak itu dr Mike merasa komunikasi adalah hal yang sangat penting antara dokter dengan pasiennya. Sebab dari komunikasi itu, pasien akan menjalankan instruksi dokter untuk mencapai kesembuhan ataupun menjaga kesehatannya.

Menurut dr Mike, ketenarannya di dunia maya belum mengganggu pekerjaannya. Namun sang ayah sudah memperingatkan tentang tawaran wawancara dengan media. Ayahnya menyarankan agar dr Mike menyelesaikan dulu residensi dan meminta wartawan untuk menghubunginya dua tahun lagi. Tapi sepertinya dr Mike luluh dengan ‘rayuan’ media.

 

sumber : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here