Sepi Karena LDR? 4 Tips untuk Mengatasinya

0
265

Sebelumnya, kamu tentu sudah membaca artikel tentang kesiapan LDR, kan? Artikel tersebut mengatakan untuk membuatmu yakin, apakah kamu siap LDR atau nggak? Sebab, banyak sekali rintangan yang harus kamu hadapi saat menjalani hubungan LDR.

Ketika sudah memutuskan untuk menjalani LDR, kamu sudah siap untuk bergelut dengan rasa sepi dan rasa rindu. Kamu akan jarang bertemu dan sesekali merasa sendiri karena pasangan nggak bisa berada di sisimu. Namun, bukan berarti kamu nggak bisa melawan perasaan-perasaan tersebut. Ada beberapa tips untuk pasangan LDR agar bisa mengatasi rasa kesepiannya.

Menjaga Komunikasi

o-ONLINE-DATING-facebook (2)Semua pasti sudah tahu dengan tips ini, buakn? Ya, selalu menjaga komunikasi dengan pasanganmu saat sedang menjalani LDR. Sebab, ini merupakan kunci penting agar LDR dapat berjalan dengan baik dan jauh dari masalah.

Namun, komunikasi yang berlebihan justru membuat LDR dihantui rasa bosan, bahkan merasa terganggu. Jadi, buatlah kesepakatan dengan pasangan. Misalnya, mintalah ia maklum jika jarang membalas pesan di jam-jam tertentu karena sedang sibuk, membuat jadwal untuk bertemu lewat skype, dan sebagainya. dengan terjadanya komunikasi di antara kalian, LDR terasa lebih ringan dan mudah dilalui.

Berbagi Foto dan Cerita Satu sama Lain

Jarak jauh bukan menjadi penghalang bagi kamu dan pasangan untuk bertukar cerita. Luangkan waktu tertentu agar kamu dan pasangan bisa saling berbagi cerita tentang hari yang telah kalian lalui. Bisa di malam hari, atau di setiap akhir pekan.

Jangan lupa juga untuk menyempatkan diri mengirim foto pada pasangan. Nggak ada salahnya loh, saling mengirim foto selfie. Rasa kangen nggak bisa bertemu bisa sedikit berkurang dengan menatap foto terbaru. Selain foto selfie, kamu bisa mengirimkan foto lain berupa kegiatan yang kamu jalani, atau suatu hal yang pasangan sukai.

Mencari Kesibukan yang Positif

Kalau kamu hanya menunggu kabar dari pasangan, waktu akan terasa membosankan. Oleh sebab itu, carilah kegiatan untuk dijalani. Di masa LDR, kamu memiliki banyak waktu untuk dirimu sendiri. Sibukkan dirimu dengan berbagai hal seru dan positif. Fokuslah bekerja atau kuliah, bergaul dengan teman-teman, jalan-jalan bersama keluarga, atau mengikuti berbagai acara komunitas.

Banyak kegiatan positif dapat membuat hubungan LDR terasa lebih mudah dijalani. Pasanganmu pun akan merasa tenang sebab kamu nggak bergantung dengannya. Namun, jangan sampai kesibukan tersebut membuatmu lupa untuk menjaga komunikasi dengan pasangan ya. Seimbangkan waktumu dengan baik.

Selalu Bahagia

LDR terasa berat jika yang kamu lakukan hanya meratap dan bersedih. Kedua hal itu hanya akan membuatmu merasa semakin sepi karena nggak ada pasangan di sampingmu. Jadi, sebisa mungkin berusahalah untuk merasa bahagia.

Lakukan sesuatu yang dapat membuatmu bahagia, salah satunya seperti poin sebelumnya (mencari kesibukan positif). Kamu pun bisa memanjakan dirimu sendiri dengan melakukan perawatan atau melakukan hobimu. Dengan begitu, perasaan bahagia akan muncul di hatimu, dan perlahan-lahan mengikis rasa sepi di hati.

Kalau kamu punya waktu untuk bersedih, gunakan untuk merasa bahagia.

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here