Pria dan Wanita Nyaman Membicarakan Seks dengan Temannya

0
337

Wanita masih cukup malu untuk membahas masalah tentang seks kepada pasangan. Namun, rupanya mereka dengan bebas membicarakannya dengan teman sesama wanita. Kok bisa?

Match.com, sebuah situs dating online melakukan sebuah survei dan menemukan bahwa sebagian besar orang lebih suka membicarakan kehidupan seksnya dengan teman daripada pasangan.Terungkap, dari hasil survei pada 1.000 responden, 57% wanita membicarakan sesk dengan teman-temannya. Hanya 47% wanita yang memilih membahas seks dengan pasangannya sendiri.

ias_02_0203_chicks_who_can_hang_1920x1080Nggak hanya wanita yang dinilai malu membicarakan seks dengan pasangannya, pria pun menunjukkan hasil serupa dalam survei ini. sebanyak 48% pria mengaku membahas seks dengan orang lain. Hanya 42% pria yang mau membicarakannya dengan pasangannya.

Mengapa sebagian besar pria dan wanita lebih suka membicarakan seks dengan teman? Alasan yang ditemukan, rata-rata responden merasa lebih nyaman dan menyenangkan membahas kehidupan seks dengan teman daripada dengan pasangan. Selain itu, mereka bisa bertukar pikiran seputar seks dengan orang lain. Mereka bisa saling meminta pendapat dan saran untuk kehidupan seksnya.

Apakah kamu menjadi salah satu dari pria dan wanita yang lebih suka membicarakan seks dengan teman sendiri? Well, sebenarnya lebih baik untuk membicarakan masalah seks, atau dunia tentang seks dengan pasangan sendiri. Sebab, menceritakannya pada orang lain sama saja dengan membuka kehidupan pribadi kalian pada mereka. Selain itu, membicarakan kehidupan seks dengan pasangan dapat membantu kalian untuk memperoleh kehidupan seks yang harmonis bersama pasangan. Bukankah begitu?

Namun, topik ini memang cukup sensitif untuk dibicarakan dengan pasangan. Takut-takut bukannya mendapatkan kehidupan seks yang harmoni, justru pasangan menjadi tersinggung. Seorang konsultan percintaan dan keluarga, Allan Findlay, memberi solusi mudah agar kalian dapat dengan mudah membicarakan seks dengan pasangan. bagaimana caranya? Dengan bicara jujur.

Allan berpendapat, penting bagi setiap pasangan untuk memulai percakapan yang terbuka dan langsung mengenai seks. Namun, ada baiknya untuk mengantisipasi dahulu bagaimana reaksi pasangan saat mendiskusikan seks. Hal ini dapat membantumu agar lebih mudah melakukan pendekatan ke bahasan utama.

Pikirkan juga lokasi yang tepat untuk membicarakan seks dengan pasangan. Usahakan jangan mendiskusikannya di atas kasur. Sebab, dapat membawa suasana negatif setiap kali kamu dan pasangan kembali ke tempat tidur. Jadi, pilihlah tempat yang netral, tapi cukup nyaman dan nggak terganggu orang lain saat membicarakan seks.

Kalau merasa gugup, jujurlah pada pasangan kalau kamu merasa kesulitan untuk membicarakannya. Jujurlah pada pasangan tentang perasaanmu saat membahas topik ini. Bicarakan mengenai permasalahan yang mengganjal hatimu saat setiap kali bercinta. Tetapi, jangan lupa untuk menyelipkan tawa serta bersikap santai. Diskusi akan jadi begitu ringan dan menyenangkan.

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here