Pertama Kali Pacaran? Ini 5 Tipsnya

0
416

Ketika ditanya pengalaman asmara, sebagian besar orang pastinya sudah melewati beberapa kisah sampai di umur mereka sekarang. Dua kali, tiga kali, belasan kali, atau mungkin puluahn kali? Semua bisa terjadi bukan? Tetapi bagaimana jika ternyata kamu belum pernah pacaran dan baru ingin mencobanya di usia yang sudah lewat remaja ini?

Yah, semua bisa terjadi, bukan? Jika ada orang yang sudah berulang kali menjalin asmara, pasti ada pula yang belum pernah mencicipi hubungan asmara sama sekali. Kalau kamu terlalu bingung bagaimana untuk memulai hubungan baru, cobalah beberapa tips ini.

Mencoba Hal Baru Bersama

Karena ini hubungan asmaramu yang pertama kalinya, maka semua akan terasa baru bukan? Cobalah lakukan hal baru bersama pasangan, seperti olahraga bareng, atau melakukan hobi bersama. Kegiatan yang dilakukan bersama-sama seperti ini dapat menambah kedekatan kalian.

Double Date

Ini bisa jadi opsi lain ketika kamu terlalu canggung berduaan dengan pasangan. Ketika pasangan mengajak berkencan, cobalah ajukan double date. Kamu bisa meminta temanmu atau teman pasangan untuk join bersama. Kalau pasangan menyetujuinya, kencan pun akan semakin menyenangkan. suasana akan jauh lebih rileks dan kalian nggak sama-sama canggung.

Tetaplah Menjadi Diri Sendiri

Sebagian orang berubah menjadi apa yang pasangannya inginkan agar bisa mempertahankan hubungan mereka. Ada pula yang berusaha untuk menyamakan diri dengan kekasihnya sehingga banyak kesamaan diri di antara berdua dapat mengurangi konflik.

Nggak masalah jika kamu ingin menyukai apa yang pasangan suka, namun tetaplah jadi dirimu sendiri. bersama-sama nggak mesti sama. Perbedaan juga bukanlah hal buruk dalam asmara. Kamu nggak perlu bersusah payah menjadi orang lain atau sama seperti pasangan agar dapat diterima dirinya. jadilah dirimu versi terbaik di matanya.

Waspadai Tanda-Tanda Buruk dalam Asmara

Hubungan pertama, jatuh cinta pertama, memang begitu memabukkan. Tapi sadarlah. Jangan terlalu terbuai begitu dalam di hubungan ini. Banyak orang yang terbuai dengan keindahan awal jadian, padahal ternyata ada tanda-tanda buruk dari pasangannya yang dapat menjadi konflik besar di kemudian hari. Misalnya, pasangan sudah menunjukkan kepribadian insecure, atau suka bermain kekerasan.

Kamu perlu menikmati asmaramu, tetapi jaga kewaspadaan dirimu dengan memerhatikan tanda-tanda di sekitarmu. Bacalah artikel ini untuk mengetahui tanda-tanda buruk tersebut. Jika pasanganmu sudah mulai menunjukkannya, cobalah berkomunikasi dengannya untuk memastikan hal tersebut. Kalau ternyata pasangan nggak sesuai dengan harapan, paling nggak kamu nggak jatuh kecewa begitu dalam.

Berhenti Membandingkan Kehidupan Cintamu dengan Orang Lain

Masing-masing orang punya cara sendiri, gaya sendiri, dalam menjalani asmara. Cara atau gaya mereka dipengaruhi dari diri mereka sendiri. Jangan sekali-kali membandingkan kehidupan cintamu dengan punya orang lain. Karena hal itu nggak akan ada ujungnya. Yang ada, pasangan akan merasa kecewa karena kamu nggak menikmati hubungan ini. Hubungan asmaramu tentu punya keistimewaan tersendiri. Apa itu? Cobalah cari, kamu yang menjalaninya, kamu pula yang bisa menemukan suatu kebanggan dari hubunganmu. Intinya, kamu perlu bahagia dahulu dengan hubungan asmara yang kamu jalani sekarang.

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here