Jangan Bahas 5 Hal Ini Saat Kencan Pertama

0
284
Bored couple having dinner in restaurant

Kencan pertama. Kedengarannya mudah, tetapi praktiknya ternyata cukup susah. Ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan agar kencan pertama dengan gebetan atau calon pasangan dapat berjalan dengan lancar, salah satunya adalah pemilihan topik pembicaraan.

Tentu kamu akan menganggap kalau obrolan saat kencan nanti dbiarkan mengalir begitu saja. Tetapi, sebagian orang justru gagal menjadi dekat dengan gebetan karena stuck di bahan pembicaraan. Untuk itu, cobalah mempersiapkan hal-hal apa yang nanti akan dibahas bersama teman kencan, yang tentunya dapat menarik hatinya serta menambah kedekatan kalian.

Banyak hal yang bisa dipilih untuk menjadi topik pembicaraan bersama gebetan, asalkan bukan lima hal berikut ini.

Mantan

Teman kencanmu nggak ingin tahu tentang mantan, pun dia nggak ingin membicarakan mantannya saat sedang menjalani pendekatan denganmu. Membicarakan mantan hanya akan membuat suasana canggung. Kamu atau dirinya malah membangkitkan lagi memori masa lalu. Jika kamu yang membahas tentang mantanmu, hal tersebut mengesankan seolah-olah gebetan sedang dibanding-bandingkan dengan sosok di masa lalumu.

Jadi, hindari membahas mantan saat kencan pertama. Bahaslah yang lebih menarik selain tentang masa lalu.

Candaan yang Nggak Dia Ketahui

Kamu mungkin ingin membuat gebetan tertawa sehingga mengeluarkan candaan yang biasa digunakan saat bersama temanmu. Hal tersebut justru akan membuatnya bingung. Sebab ia nggak paham dengan yang kamu tertawakan. Apalagi kalau ternyata gebetan malah minta dijelaskan maksud candaan tersebut dan menanyakan di mana letak lucunya, usahamu untuk membuatnya tertawa menjadi sia-sia. Pilihlah candaan atau gurauan yang sekiranya banyak orang tahu. Jangan membawa candaan yang hanya kamu dan temanmu ketahui.

Mimpi Semalam

Topik tentang mimpi semalam sebaiknya dihindari karena akan terdengar membosankan. Mengapa ia harus tahu tentang mimpimu semalam? Daripada membicarakan mimpi semalam, mengapa nggak tanyakan mimpi yang ingin ia wujudkan di masa depan? Siapa tahu kamu dan dirinya memiliki mimpi yang sama untuk diraih.

Bergosip atau Membicarakan Orang Lain

Sebaiknya jangan membicarakan orang lain saat sedang kencan, misalnya keburukan temanmu, atau gosip tentang pemain olahraga dan artis ternama. Dalam kencan, gebetan ingin tahu tentang dirimu, bukan orang lain. Jika kamu mengajaknya bergosip atau membicarakan temanmu, gebetan mungkin akan lebih mengingat tentang temanmu daripada dirimu. Lagipula, kamu akan dianggap sebagai tukang gosip atau orang yang suka membicarakan hal-hal negatif.

Politik

Usahakan untuk membahas hal-hal yang ringan dan menarik, seperti film terbaru, musik yang ia dengarkan, hobi kalian berdua, dan sebagainya. Hindari membahas hal yang “berat”, salah satunya politik. Jangan menanyakan pandangan politiknya, atau presiden idamannya, dan hal-hal yang sejenisnya. Obrolan seperti ini membuat suasana kencan yang santai berubah menjadi serius dan membosankan. Lebih-lebih jika kamu dan dia malah berbeda pandangan, akan memicu perdebatan yang seharusnya nggak terjadi dalam kencan pertama.

Mengapa harus menanyakan politik pada pasangan? Lebih baik tanyakan keluarga atau minat yang ia senangi.

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here