8 Gaya yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua dan Gemuk

0
1059

Jakarta Dalam berpakaian setiap harinya, pasti hal utama yang menjadi tujuan Anda ialah untuk tampil maksimal. Cantik untuk para wanita dan keren untuk para pria. Sebisa mungkin Anda akan menutupi segal kekurangan dari tubuh Anda dengan pakaian yang menurut Anda mampu meningkatkan penampilan dan percaya diri Anda.

Tapi sayangnya, tidak semua gaya berpakaian yang menurut Anda bagus dapat selalu meningkatkan penampilan Anda, malah mungkin akan membuat Anda tampil lebih gemuk dan tua. Berikut ini dilansir dari Nbeautytips pada hari Senin (28/09/2015), gaya berpakaian yang salah hingga membuat Anda tampil lebih tua dan gemuk.

 

Warna hitam yang mendominasi

Hitam memang warna yang elegant dan cocok untuk segala acara. Tapi disamping keunggulannya ini, warna hitam juga memiliki kekurangan. Terlalu banyak mengenakan pakaian berwarna hitam malah akan membuat Anda terlihat lebih tua. Mengapa? Pakaian serba hitam akan membuat kontras yang berlebihan pada penampilan Anda. Kulit Anda akan terlihat lebih putih, belum lagi jika Anda memiliki warna rambut yang gelap. Hal ini akan menonjolkan segala kekurangan yang ada pada tubuh Anda, seperti kerutan, lingkaran mata yang hitam dan kekurangan lainnya yang Anda miliki.

Ukuran pakaian yang salah

Sering kali untuk menutupi bagian pada tubu yang besar dan berlebih Anda membeli ukuran pakaian yang besar. Padahal seharusnya, Anda mengindahlkkan bentuk tubuh Anda. Baik yang beesar ataupun berlebih, lebih baik Anda tetap membeli pakaian yang ukurannya sesuai dengan ukuran tubuh Anda.

Rok yang terlalu panjang.

Dengan bertambahnya usia Anda, bukan berarti Anda harus memakai rok yang juga panjangnya bertambah. Rok dengan panjang selutut merupakan pilihan yang cocok dan tepat untuk segala usia.

Memilih model kacamata yang salah

Wajah merupakan segalanya, karena setiap orang yang Anda temui akan melihat wajah Anda saat akan bersosialisasi dengan Anda. Jika Anda harus menggunakan kacamata sebagai alat bantu, pastikan Anda tahu betul model kacamata seperti apa yang cocok untuk bentuk wajah Anda. Jangan takut untuk memakai kacamata dengan bingkai yang unik, yang terpenting, jangan sampai bingkai dari kacamata mendominasi keindahan mata Anda.

Membeli pakaian yang terlihat menawan dan cocok pada orang lain

Jika Anda melihat seseorang terlihat cantik dengan pakaian yang mereka kenakan, belum tentu pakaian itu akan terlihat cantik dan cocok untuk Anda. Belilah pakaian yang sesuaidengan usia dan bentuk tubuh Anda sendiri.

Sepatu yang terlihat kekar

Sepatu platform memang masih menduduki kursi popularitasnya di dunia fashion. Tapi sepatu ini tentunya bukan pilihan yang tepat untuk Anda yang berumur 30 tahun keatas dan berbadan kurus. Karena sepatu ini hanya akan meneurunkan nilai dari penampilan Anda. Lebih baik Anda memilih sepatu yang jenisnya lebih ramping dan feminim.

Scarves
Jika melihat orang dengan scraves sutra yang melilit pada lehernya, Anda mungkin menganggap orang tersebut terlihat keren. Tapi, daripada memakainya pada leher Anda, lebih baik Anda mengenakan scraves ini pada pegangan tas, atau Anda juga dapat menggunakan scraves sutra Anda sebagai gelang.

Bros

Jika Anda merupakan salah ssatu orang yang sangat menyukai bros, pastikan Anda tidak memilih bros yang berukuran kecil Pilihlah bros yang berukuran besara atau oversize yang dapat Anda pasangkan pada jaket atau rok Anda.

 

sumber : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here