7 Kisah Harta Karun yang Tak Pernah Ditemukan Hingga Kini

0
1028
Mendengar harta karun, pasti kita langsung berfikir tentang emas dan berlian yang melimpah. Memang benar, dan harta karun tak hanya ada di dalam film, di dunia nyata pun ada harta karun.
Bahkan harta karun yang menurut legenda terdapat di suatu tempat, ada juga yang belum ditemukan hingga sekarang dan masih menjadi misteri dimana harta karun itu berada.
Inilah harta karun yang tidak pernah ditemukan hingga sekarang :
  1. Harta Karun Ahmad Shah

    Sebenarnya harta milih Ahmad Shah adalah harta curian dari seorang yang bernama Nadir Shah dari Persia, mencuri harta milik kerajaan Mughal. Namun, Nadir kemudian dibunuh oleh pengawal Ahmad Shah dan memberikan harta tersebut kepada Ahmad Shah.

    Ilustrasi harta karun / halloweenforum.com

    Konon kabarnya, harta Ahmad Shah ini jika diuangkan bernilai USD 250 miliar. Diduga harta ini memiliki kutukan Koh-i-Noor yang dikeluarkan oleh permata dari hartanya itu dan kabarnya Ahmad Shah pun meninggal karena kutukan tersebut.

  2. City of Paititi

    City of Paititi / coolinterestingstuff.com

    City of Paititi adalah kota yang dibangun pada peradaban suku Inca. Kota ini seluruhnya dilapisi oleh emas dan setiap sudut terdapat pula harta benda yang lain. Kota ini dibuat agar bangsa Eropa tidak merebut seluruh harta suku Inca. Banyak yang menduga jika kota ini berada di pedalaman hutan Peru.

  3. Harta Karun Flor de la Mar

    Ilustrasi kapal Flor de la Mar / britainexplorer.com

    Flor de la Mar adalah kapal milik Portugis yang membawa banyak sekali harta. Terdapat 60 ton emas dan 200 permata indah pemberian Sultan di Semenanjung Malaka. Namun, ketika perjalanan pulang ke Portugis, kapal itu hilang di Samudera Hindia hingga sekarang.

  4. Kalung Patiala

    Kalung Patiala merupakan kalung dengan rangkaian berlian sebanyak 2.930 buah dan terdapat batu rubi Myanmar juga di kalung tersebut. Ditaksir harga dari kalung tersebut mencapai miliaran dolar, tapi setelah menjadi harta karun nilainya bisa lebih mahal berkali-kali lipat.

    Kalung Patiala / 9gems.in

    Kalung ini terakhir kali dipakai oleh anak dari Maharaja Yadavindra Singh. Setelah dimasukkan ke dalam peti penyimpanan, kalung tersebut hilang pada tahun 1948 dan hingga kini belum ditemukan. Jika ada yang menemukannya, keturunan raja akan memberikan imbalan USD 30 juta.

  5. Harta Karun Perkamen Laut Mati

    Perkamen / keywestshipwreck.com

    Sebuah perkamen ditemukan pada tahun 1950-an dan memuat tempat mana sajakah yang menjadi tempat dimana harta karun tersimpan. Tercatat terdapat 64 tempat penyimpanan harta karun di dalam perkamen itu. Namun tak ada seorang pun yang dapat memecahkan kode di perkamen tersebut.

  6. Amber Room

    Rekonstruksi Amber Room / arttimes.co.za

    Amer Room adalah sebuah ruangan berlapis emas di segala dinding dan perabotannya. Kemudian pada perang dunia kedua, Amber Room dijarah oleh tentara Nazi dan mereka menghancurkan bagian dalam ruangan ini.

  7. Peta Pengeboman di Jepang

    Ilustrasi perang dunia 2 / sodahead.com

    Bukan emas atau harta berkilau lainnya, tapi harta karun ini adalah sebuah peta. Peta tentara sekutu tentang strategi pengeboman Hiroshima dan Nagasaki pada perang dunia kedua hingga Jepang tak berkutik. Hingga kini, peta tersebut hilang dan diduga dicuri oleh penjaga peta tersebut.

Itulah harta karun dunia yang hingga kini belum pernah ditemuka. Kamu tertarik untuk menemukannya?

sumber

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY