5 Hal yang Nggak Boleh Dilakukan Saat Putus Cinta

0
408

Siapa pun pasti akan mengalami putus cinta ketika mereka menjalin asmara. Sebab, di mana ada pertemuan, di situ ada perpisahan. Perpisahan pun bisa beragam bentuknya dan terjadi kapan saja. Kalau berpisah sebelum menikah, berarti namanya putus cinta.

Conflict.Umumya, orang akan mengalami galau dan kesedihan yang berat ketika baru putus. Mereka masih dihantui bayangan mantannya. Sebagian orang akan mengejar kembali mantannya, mempertanyakan alasan putusnya, atau membenci mantan. Ada pula yang langsung berlari mencari pengganti baru agar bisa langsung move on.

Hadapilah putus cinta secara dewasa. Jangan lakukan hal ini ketika kamu baru saja putus dari pasangan, atau baru saja mengalami kegagalan PDKT dengan teman kencan.

Jangan Buru-Buru Mencari Pengganti

Kamu sedang terluka, kamu menjadi insecure dengan diri sendiri. Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah membenahi hatimu yang baru saja tersakiti dan mengembalikan kepercayaan diri. Kalau kamu langsung mencari pengganti, atau kembali join di dating online tanpa mengurusi patah hatimu, besar kemungkinan kamu akan mengalami hal yang sama di hubungan baru. Ingat, semakin merasa kamu rapuh, semakin besar kesempatanmu untuk kembali terluka.

Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Sangat mudah sekali untuk menyalahkan diri sendiri saat mengalami putus cinta atau kegagalan pdkt. Namun, berhentilah melakukan ini. Kegagalan cinta bukan sepenuhnya salahmu. Bukan! Sebagian ada yang menjadi kesalahan pasangan, atau bahkan murni kesalahan mereka. Terlalu menyalahkan diri sendiri akan menghancurkan dirimu sendiri.

Jangan Berusaha Menarik Mantan Kembali

Banyak yang merasa ingin balikan dengan mantannya dan mencoba menghubungi mereka kembali. Apabila kamu ingin benar-benar menyembuhkan patah hatimu, jangan lakukan hal ini. Jangan tarik mereka kembali dan mencoba menghidupkan kembali kisah lama yang baru saja usai. Sebab, hubungan kalian nggak akan berjalan dengan baik dan mungkin saja nggak memiliki tujuan. Terimalah kenyataan bahwa hubunganmu telah berakhir. Semakin menolak kenyataan, semakin besar rasa penolakan yang kamu terima.

Jangan Mencari-Cari Alasan Mereka

Nggak semua orang berkata jujur saat memutuskan pasangannya. Kebanyakan akan berkata, “Kamu terlalu baik untukku” atau “Kita sudah nggak cocok lagi”. Karenanya, terima alasan mereka dan move on lah. Kalaupun mereka memberimu alasan yang lebih spesifik, tetap terima dan melangkahlah pergi. Jadikan hal tersebut sebagai acuan untuk membuatmu menjadi lebih baik ke depannya.

Jangan Banyak Berimajinasi

Mungkin sebelumnya kamu sudah banyak berkhayal. Kamu membayangkan bahwa dirinya adalah pasangan yang tepat dalam hidupmu, dan hubungan akan berjalan happily-ever-after. Tapi kenyataannya, mereka bukan orang yang tepat untukmu. Kalau kamu masih mencoba membayangkan kehidupan yang bahagia denga mantan, hanya akan membuat keadaan semakin sulit. Kamu nggak akan bisa move on. Hentikan imajinasimu, bangkitlah  dan kembali bahagia.Kamu sudah tahu mantanmu seperti apa, dan ternyata mereka nggak seperti yang kamu bayangkan. Buatlah janji pada dirimu sendiri untuk mengenali seseorang terlebih dahulu sebelum jatuh cinta padanya.

 

sumber : kelascinta

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY