5 Faktor Minder Saat PDKT

0
347

Proses PDKT kamu selama ini terbilang cukup lancar. Masalah yang muncul ternyata bukan dari gebetan kamu, tetapi dari diri kamu sendiri. Masalah tersebut karena munculnya minder yang membuat kamu takut melanjutkan hubungan dengan si dia. Padahal semua orang tentu memiliki kekurangan, dan itu tergantung bagaimana kamu menanganinya. Seperti dilansir dari TalkMen, berikut faktor-faktor yang biasanya muncul dan membuat kamu minder saat proses PDKT.

Faktor Keluarga

Nah, ini yang biasanya membuat kamu merasa minder apalagi jika gebetan atau pasangan kamu berasal dari kelurga ningrat atau cukup terpandang sehingga membuat kamu merasa tak pantas. Memang, hal ini cukup menyulitkan kamu jika kamu tak menghilangkan perasaan mindermu. Tapi seharusnya kamu sadar kalau semua orang memiliki harkat dan martabat yang sama tanpa ada perbedaan apa pun. Kalau kamu masih saja minder, maka lebih baik jangan terusi hubungan dengan si dia.

Faktor Ekonomi

Tak berbeda dengan point di atas. Faktor ekonomi bisa menjadi salah satu faktor minder yang menyerang kamu, apalagi jika dia memiliki keluarga yang sangat berkecukupan. Atau mungkin penghasilan pasangan kamu lebih besar dibandingkan kamu. Uang memang menjadi salah satu masalah pelik yang pernah ada entah dalam pertemanan, hubungan pekerjaan, hubungan sosial atau relationship. Namun, sebagai pria kamu tak boleh minder dengan hal ini, apalagi selama menjalani hubungan dengan pasangan, si dia tak pernah mempermasalahkan itu. Yang harus kamu lakukan adalah bekerja keras sehingga kamu tak dipandang sebelah mata oleh keluarganya dan minder dengan pasangan bisa segera hilang.

Faktor Lingkungan

Lingkungan merupakan hal yang penting karena secara tidak langsung lingkungan memiliki efek yang hebat dalah kehidupan seseorang. Hidup kamu mungkin memang biasa saja dan cenderungflat sehingga social circle kamu pun tak begitu luas, berbeda dengan pasangan kamu. Lingkungan pasangan kamu tergolong asyik dan “wah” makanya kamu minder saat harus kumpul dengan teman-temannya.

Faktor Fisik

Kamu termasuk pria yang minder karena fisik? Kalau ya, saya kasih tahu ke kamu kalau nggak semua wanita melihat fisik dalam mencari pasangan. Makanya, kamu pasti pernah melihat wanita cantik yang punya pacar pria dengan wajah yang pas-pasan. Padahal saat wanita sudah menerima kamu, nggak ada alasan apapun untuk boleh minder masalah fisik. Kalau minder bisa membuat kmau tampan, pasti semua pria melakukan itu, kan?

Faktor Kedewasaan

Wanita pada umumnya memiliki pikiran yang lebih dewasa daripada pria. Walaupun kebanyakan dari wanita memiliki sifat-sifat wajar seperti ngambekan, cengeng, dan manja, tetapi sebenarnya sebagian dari mereka memiliki sisi-sisi yang jauh lebih dewasa daripada pria. Ya, faktor tingkat kedewasaan memang merupakan sebuah masalah besar yang cukup sulit untuk diperbaiki.

Nah, kira-kira 5 hal tersebut bisa membuat pria minder. Kamu punya faktor lain yang bisa membuat kamu minder? Daripada minder lebih baik jadikan kekurangan kamu sebagai acuan menjadi lebih baik.

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here