5 Alasan Gebetan Bersikap “Tarik-Ulur” denganmu

0
432

Sedang menjalani PDKT sama gebetan? Pasti tiada hari tanpa berkomunikasi dengannya ya? Akan tetapi, nggak selamanya jalinan komunikasimu dengannya berjalan dengan lancar bukan? Hari ini, dialah yang menghubungimu duluan, mengirimi sms, memberimu sedikit perhatian, sesekali isipesannya bernada manja dan genit. Tapi beberapa hari kemudian, ia seakan menghilang dari peredaranmu. Nggak ada kabar, hanya bisa berkirim pesan dalam waktu sebentar saja, dan terkesan sangat cuek. Hmmm, kenapa ya dengannya?

Boleh jadi, gebetanmu sedang bersikap tarik-ulur dengan dirimu. Sesekali menarik, kemudian mengulur dirimu. Kadang-kadang meladenimu, kemudian bersikap acuh tak acuh. Tentu kamu menjadi bingung dengan sikapnya yang seperti ini kan? Apakah dia menyukaimu, atau hanya mempermainkanmu? Sebenarnya, kenapa sih gebetan bersikap tarik-ulur seperti ini?

Ingin Melihat Reaksimu

Gebetan nggak bisa bersikap terang-terangan seperti dirimu. Ia merasa mau dan takut kalau-kalau perasaan yang kamu punya, berbeda dengan miliknya. Ia bisa saja beranggapan kalau kamu hanya mempermainkannya, bukan menyukainya. Oleh karena itu ia bersikap tarik-ulur untuk bisa melihat reaksimu pada dirinya dahulu.

Mencari Perhatianmu

Tiba-tiba dia nggak menghubungimu pertama kali di hari ini, boleh jadi dia sedang mencari perhatianmu. Entah karena butuh perhatian, entah karena kesepian. Selain itu, dia pun ingin tahu, apakah dengan “menghilang”, kamu akan mencari-carinya dan memberi perhatian padanya?

Gebetanmu adalah Pribadi yang Rumit

Kadang, bisa saja perilakunya yang menarik-ulur dirimu itu adalah sifat asli dari dirinya. Ia sengaja membuat pdkt di antara kalian berjalan dengan rumit, dan membuatmu bingung ketika ingin mendekatinya. Hati-hati, boleh jadi dia hanya mempermainkanmu saja, atau memang belum tahu tentang perasaan aslinya terhadap dirimu.

Merasa Belum Siap

Salah satu alasan mengapa ia bersikap tarik-ulur adalah, ia merasa belum siap menjalin hubungan dengamu, namun ia merasa nyaman di dekatmu. Ya, dia merasa senang dihubungimu, senang ketika diberi perhatian olehmu, tetapi dia pun masih ragu untuk maju ke tahap yang lebih serius. Dia belum siap merangkai kisah asmara baru denganmu. Boleh jadi ada faktor lain yang membuatnya belum siap, seperti trauma akan kegagalan cinta dari hubungan sebelumnya, atau masih belum bisa move on.

Menjadikanmu Cadangan Saja

Jahat ya? Tapi inilah fakta yang ada, dan kamu harus sadar akan hal ini. Ada kemungkinan kamu hanya dijadikan cadangan oleh gebetanmu. Ia tengah menjalin kedekatan dengan orang lain yang dianggap lebih berpotensi dari dirimu, atau memiliki potensi yang sama dengan dirimu. Jadi, terkadang ia menarikmu, lalu mengulur dirimu karena sedang menarik yang lain.

Alasan yang terakhir mungkin membuatmu shock. Namun tenanglah, jangan panik. Bisa jadi dia memang sedang bingung menentukan, antara dirimu dengan orang lain. Kalaupun ternyata gebetan lebih memilih orang lain, stay calm and keep confident. Tandanya, ia nggak pantas bersanding dengan dirimu. Mundurlah, dan segera cari gebetan baru.

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here