4 Cara Tarik Kembali Perhatian Mantan

0
381

Masih mencintai mantan? Hal yang wajar. Banyak orang yang masih mencintai mantannya walau sudah berpisah lama. Ada yang baru menyadari kalau mantan adalah pasangan yang mampu mengerti dia dibanding orang lain, ada yang merasa masih cinta karena hubungan kemarin berakhir akibat kesalahpahaman saja, atau alasan-alasan lainnya. Singkatnya, kamu masih cinta dengan mantan dan berharap bisa menjalin asmara kembali dengan pasangan.

Masalahnya, bagiamana untuk bisa kembali dekat dengan mantan? Jika kamu dan mantan masih berteman, tentu langkah selanjutnya adalah pendekatan. Namun, jika mantan telah menjauh—bahkan menghilang—bagiamana untuk kembali dekat dengannya agar niat balikan ini tercapai?

Mulailah dengan Menjalin Pertemanan

Jika kamu dan mantan saling menghilang, sekarang kamu harus menjalin pertemanan dnegan dirinya. Bangun komunikasi kembali dengannya agar kamu bisa berteman dengannya. Namun, janganlah langsung berteman mesra atau terlalu akrab. Kembangkanlah hubungan pertemanan ini dengan perlahan. Layaknya teman biasa saja. Jangan langsung mengutarakan perasaan padanya, ya.

Memberi Perhatian

Layaknya pendekatak dengan orang baru, kamu perlu memberi sedikit perhatian padanya. “Berikan perhatian padanya, lakukan hal yang ia sukai dan ajak pergi bersama,” ujar psikolog Ratih Ibrahim.

Jangan memberi perhatian yang terlalu berlebihan, cukup lakukan sewajarnya saja. jika kamu terlalu berlebihan, bisa saja ia ilfeel padamu.

 

Membicarakan Kejadian yang Menyenangkan

Ketika hubungan pertemanan sudah berjalan dengan baik, dan mantan sudah bisa nyaman berteman denganmu, bicarakanlah kejadian yang menyenangkan saat bersamanya dulu. Misalnya saja kamu dan dirinya sedang makan siang di restoran Jepang,  lalu ceritakan betapa lucunya ia waktu dulu belum bisa makan pakai sumpit.

Jadi, bahaslah momen yang menggembirakan, bukan yang mengecewakan. Agar ia pun bisa memanggil kembali memori lama dan rindu dengan hal itu.

Tetap Memberi Batasan

Walaupun kamu ingin terus berada di sisinya, ingat bahwa kamu bukanlah siapa-siapa, dan belum jadi siapa-siapanya mantan. Ada batasan di antara kalian saat ini, dan kamu harus ingat batasan itu. Biarkan kedekatanmu dengan mantan berjalan senatural mungkin.

Apabila sudah sampai pada waktu yang tepat, kamu bisa mengutarakan perasaanmu lagi padanya. Namun, ingat bahwa nggak semua mantan ingin kembali menjalin kisah cinta dengan orang lama. ada yang berprinsip kalau balikan sama saja membaca buku yang sama, dua kali. Jika mantanmu memang nggak ingin menjalin hubungan atau kedekatan lagi denganmu, hargai pilihannya. 

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here