Mengulik Fitur Dua Kamera Belakang Huawei Honor 6 Plus

0
311

Jakarta – Huawei Honor 6 Plus yang resmi diluncurkan hari ini, Senin (28/9/2015), hadir dengan salah satu fitur unik yang disematkan yaitu dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 8 MP.

Ternyata bukan tanpa alasan Huawei memutuskan untuk menghadirkan fitur dua kamera tersebut di smartphone terbaru besutannya. Dua kamera yang dikenal sebagai bionic paralel dual camera itu hadir untuk mendukung kemampuan Honor 6 Plus yang memang disiapkan dengan fitur unggulan dalam hal kamera.

“Inspirasi Huawei menghadirkan dua kamera belakang adalah mata manusia. Maksudnya adalah lebih baik melihat dengan dua mata dibandingkan hanya satu mata,” ungkap Ellen Angerani Gunawan, Direktur Marketing Huawei Consumer Business yang ditemui timTekno Liputan6.com di acara peluncuran Honor 6 Plus di Jakarta.

“Alasan itulah yang membuat Huawei menyematkan dua kamera belakang di Honor 6 plus. Dengan dua kamera yang masing-masing memiliki resolusi 8 MP, maka diharapkan kamera ini akan membantu pengguna untuk mengambil gambar lebih baik dan jelas, layaknya kamera SLR,” tambah Ellen.

Meskipun memiliki dua kamera yang masing-masing beresolusi 8 MP, namun kemampuan keduanya sama dengan kamera dengan 13 MP ditambah dengan fitur-fitur lain yang disematkan di kamera ini.

Dua kamera ini memiliki kemampuan untuk memperkirakan kedalaman atau jarak objek foto, sehingga dapat menghasilkan foto dengan efek Depth of Field atau yang biasa disebut bokeh.

Dengan kemampuan ini pengguna dimungkinkan untuk mengatur fokus pada obyek yang difoto setelah foto tersebut diambil, bahkan juga dapat mengatur bukaan dari foto yang telah diambil.

“Kemampuan bokeh ini memang sudah ada di smartphone lain, namun dengan dukungan dua kamera ini foto yang dihasilkan akan lebih bagus hasilnya serta gambar yang lebih tajam,” pungkas Daren, GTM Huawei Device Indonesia.

Honor 6 Plus juga telah dilengkapi dengan fitur super night mode yang menjanjikan hasil foto di keadaan minim cahaya dengan hasil yang bagus dan tetap mempertahankan detil. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur ISO dan exposure secara manual atau otomatis.

Selain fitur itu, Honor 6 Plus dipersenjatai dengan beberapa fitur lain, seperti filter foto yang langsung dapat digunakan serta fitur snapshot untuk mengambil gambar langsung ketika layar smartphone terkunci hanya dengan mengetuk layar dua kali.

 

sumber : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.