Mobil Murah Mau Ganti Audio Keren, Berapa Bujetnya?

0
1035

305928_ilustrasi-audio-mobil_663_382

 

Mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car(LCGC) menjadi pilihan alternatif terlebih bagi mereka yang memiliki dana pas-pasan. Tak heran, dengan harga di bawah Rp120 juta, dalam dua tahun terakhir ini mobil LCGC semakin menjamur.

Namun meski disebut mobil murah, tidak sedikit para pemiliki mobil ingin memberikan kesan ciamik terutama pada bagian kabin. Terlebih pada sistem hiburan seperti audio.

Lantas berapa bujet yang harus dikeluarkan si empunya, agar sebuah LCGC  memiliki audio keren namun masih terjangkau?

Head of Promotion PT Gema Suara Adhitama (Pionner Indonesia), Max Adam Kamil menyatakan, untuk merombak tersebut harga yang bisa dikeluarkan antara Rp4-5 jutaa.

Menurut Adam, untuk saat ini pemilik LCGC memang tak perlu khawatir tentang harga audio, sebab sejumlah brand juga telah memberikan harga yang kompetitif dengan kualitas mumpuni.

“Untuk mengganti head unit mobil murah bisa saja menggunakan double DIN DVD seperti Pionner AVH-175DVD, itu kompetitif harganya,” ungkap Adam saat ditemui di acara saat media gathering bersama jajaran mobil Pioneer Red Squad di BSD City, Tangerang, Selasa malam, 15 September 2015.

Sementara untuk tipe amplifier yang cocok, kata Adam, bisa menggunakan Pionner GM-D1004. Model yang satu ini memang bentuknya hanya sebesar power bank besar dan itu dkatakanya cukup rekomen.

Adam juga menuturkan, budget merombak sistem audio pada mobil murah dengan kualitas ciamik dan harga kompetitif setidaknya konsumen bisa memilih dengan sistem paketan ditambah penggantian pada subwoofer, speaker dan amplifier.

 

sumber : viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here