Waspada, Penyakit Ini Bisa Buat Anda Jatuh Miskin

0
257

337244_arthritis_663_382

 

Arthritis, diketahui sebagai gangguan kesehatan yang menyerang sistem persendian tubuh. Penyakit ini dapat mengganggu kualitas dan aktivitas fisik penderitanya. Namun, jika dikaji lebih jauh, dampak dari penyakit arthritis, tak hanya mengurangi kesehatan tubuh, namun juga bisa menyebabkan kemiskinan. Bagaimana bisa?

 

Menurut Emily Callander, dari University of Sydney, hal ini berhubungan dengan aktivitas tubuh yang terbatas, dan biaya pengobatan yang fantastis. Ia adalah peradangan kronis pada sendi yang menyebabkan rasa sakit, bengkak dan kaku pada persendian, contohnya di kaki dan tangan.

“Gangguan arthritis yang terjadi pada orang yang masih muda dan produktif, dapat memengaruhi kinerja dan kapabilitas yang dimiliki oleh si penderita,” ujarnya.

Dilansir dari Fox News, pada dasarnya, gangguan kesehatan dan kemiskinan memiliki hubungan. “Saat Anda tidak memiliki cukup dana, Anda tidak akan bisa mengoptimalkan upaya pencegahan penyakit, dan saat penyakit datang, perawatan dan pengobatannya akan menghabiskan dana,” ungkapnya.

Dalam kasus Arthritis, obat-obatan dan perawatannya memang berharga tinggi, sesuatu yang membuat Anda membutuhkan dana ekstra untuk mendapatkannya. Oleh karena itu, menurut Emily pencegahan dan deteksi dini, adalah hal yang menjadi kunci utama dalam mengatasi penyakit ini, tanpa menguras habis dana yang dimiliki.

sumber : viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here