Induk Gorilla Coba Bangunkan Anak-nya yang Meninggal

0
469

177481-0_663_382

 

Kematian adalah hal yang pasti akan terjadi, kepada setiap mahluk hidup yang ada di bumi ini. Biasanya, saat ditinggal seseorang yang dekat dengan kita, apalagi bagi ibu dan anak maka kesedihan tidak akan terbendung lagi.

Namun ternyata, kesedihan bukan hanya bisa menimpa manusia saja. Demikian juga dengan binatang, yang bisa merasakan kesedihan mendalam saat ditinggal mati, seperti pada induk gorila ini yaang ditinggal mati anaknya.
Dalam foto-foto yang dramatis, membuktikan ikatan antara ibu dan anak gorila yang tidak pernah mengenal batas. Di mana kisah tragis ini terjadi?

Gorila bernama Shira berjalan panik melalui kandangnya di Kebun Binatang Frankfurt di Jerman, putus asa saat bayinya mati dan ia mencoba untuk membangunkannya.

Duka terukir di wajahnya saat ia membawa mayat anaknya, pelukan kadang diberikan kepada anaknya. Bayi Shira tewas setelah seminggu, dan dia tidak bisa memahami mengapa hal tersebut terjadi pada anaknya.

Pada malam hari, ia meletakkan anaknya di perut dan bangun dengan wajah yang bingung.

“Kamis lalu dia baik-baik saja di pagi hari, tapi di siang hari dia tiba-tiba dan tanpa peringatan meninggal. Kami belum tahu apa yang menyebabkannya,” kata Direktur kebun binatang Prof. Manfred Niekisch yang kami kutip dari Mail Online.

Penjaga kebun binatang berniat untuk mengambil bayinya yang meninggal, dan dilakukan saat ibunya rela melepaskan anaknya tersebut, untuk kemudian diotopsi.

“Hal ini sering terjadi dengan gorila. Ikatan antara ibu dan bayi mereka sangat dekat. Shira membutuhkan waktu dan ruang untuk berdamai dengan kehilangan dia,” kata Prof Niekisch.

Mei tahun lalu anaknya Tandu meninggal pada usia enam bulan, setelah terserang infeksi virus yang mematikan.

“Kami akan menunggu sampai dia sampai memberikan bayinya, mengambilnya dan mencari tahu apa yang membunuhnya,” tambah Prof. Niekisch. (Sumber)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY