Beli Kambing Kurban Online di Bukalapak Hanya Rp 1,5 Juta

0
271

Jakarta – Hari Raya Idul Adha 1436 H sudah tinggal seminggu lagi. Menyambut hari besar tersebut, Bukalapak.com bekerjasama dengan Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyediakan jasa pembelian hewan kurban secara online.

“Kerjasama dengan Global Qurban-ACT dalam penyediaan hewan kurban secara online ini untuk mempermudah masyarakat yang ingin berkurban di Hari Raya Idul Adha 1436 H yang sangat mulia ini,” kata CEO dan Co-Founder Bukalapak.com, Achmad Zaky.

Adapun pemotongan dan pendistribusian hewan kurban nantinya akan dilakukan oleh ACT untuk warga masyarakat di lokasi terpinggirkan, daerah rawan bencana kemanusiaan dan kamp pengungsian baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Bukalapak.com menyediakan lima jenis pilihan hewan kurban, yaitu Kambing dengan harga Rp 1,8 juta, Kambing Gaza Rp 4 juta, Sapi Rp 12,6 juta, Sapi Gaza Rp 29,75 juta dan Unta Rp 24,75 juta. Khusus untuk Kambing Gaza dan Sapi Gaza, hewan akan dibeli, dipotong dan didistribusikan di wilayah Gaza, Palestina.

“Khusus pada tanggal 16 sampai 23 September 2015, Bukalapak memberikan hadiah sebesar Rp 300.000,- untuk pembelian kambing kurban, sehingga masyarakat cukup membayar Rp 1,5 juta saja sudah bisa membeli kambing kurban,” tambah Zaky.

Program subsidi ini merupakan layanan dari Bukalapak yang ingin mengajak dan memfasilitasi masyarakat muslim untuk menunaikan ibadah kurban, yang disalurkan melalui Global Qurban-ACT, lembaga yang sudah berpengalaman mengelola kurban.

“Program ini dikelola secara professional, amanah, serta transparan agar masyarakat tidak perlu repot-repot lagi dalam membeli dan menyalurkan hewan kurban kepada yang membutuhkan. Program ini sangat mudah dan murah karena masyarakat tinggal melakukan transaksi pembelian hewan kurban secara online,” jelasnya.

Rini Maryani, Penanggungjawab Global Qurban-ACT Tahun 2015 menambahkan, “Sebagai bentuk transparansi, pekurban akan mendapatkan Sertifikat Pembelian Qurban sebagai bukti bahwa telah terdaftar sebagai pekurban 2015 di Global Qurban. Selain itu pekurban juga akan menerima laporan dari Global Qurban berupa Laporan Pemotongan dan Distribusi melalui SMS, yang akan disampaikan sesaat setelah hewan kurban dipotong dan didistribusikan.”

Sedangkan laporan lengkap melalui email atau hard-copy berupa foto hewan kurban sebelum dipotong (hewan hidup), setelah dipotong dan foto distribusi dagingnya dilengkapi profil wilayah dimana kurban didistribusikan, disampaikan paling lama sebulan setelah hari tasyrik.

“Hewan kurban akan dipotong dan didistribusikan pada Hari Raya Idul Adha atau hari tasyrik 1436 H/2015. Global Qurban berwenang untuk menentukan wilayah prioritas distribusi, baik di dalam maupun di luar negeri,” imbuh Rini. (sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here