Mobil Jenazah Masa Depan

0
707

Seluruh perusahaan otomotif dunia saling berlomba menciptakan mobil masa depan yang lebih canggih dan ramah lingkungan. Namun, upaya menciptakan mobil masa depan, ternyata tak selalu diberikan bagi konsumen yang masih hidup.

Hal tersebut, dibuktikan dengan diciptakannya konsep baru untuk mobil jenazah masa depan.

Mobil yang diberi nama Korbiyor ini, diyakini mampu menjadi kendaraan yang laik bagi jenazah di masa depan. Bentuk desainnya terlihat unik.

Dilansir Autoevolution, Jumat 11 September 2015, jenazah nantinya akan ditaruh di tengah kendaraan dengan peti transparan, sehingga keluarga dapat melihat jenazah sampai ke pemakaman.

Roda mobil juga dibuat lebih lembut, sehingga tidak merusak lantai tempat ibadah dan pekarangan pemakaman.

sumber viva.co.id

Dengan dasar penggerak empat roda alias all-wheel drive, kendaraan bertenaga listrik ini diklaim hemat bahan bakar, lebih mudah digunakan, dan tidak mengganggu karena tak adanya polusi udara dari asap knalpot.

Konsep juga menyebutkan mobil ini dapat diatur berjalan sendiri, alias otonomos. Namun, hingga kini, soal tersebut masih menuai perdebatan, karena dianggap tak layak sebuah kendaraan jenazah tak didampingi seorang sopir.

Tidak disebutkan secara pasti, perusahaan yang sedang membangun purwwarupa kendaraan ini, serta sudah sejauh mana perencanaan mobil khusus jenazah ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY