Fahri Hamzah Persilahkan Budi Waseso Ajukan Revisi UU Narkotika

0
201

fahri-hamzah-persilakan-budi-waseso-ajukan-revisi-uu-narkotika

 

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mempersilakan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso jika ingin mengajukan usulan mengenai revisi Undang-undang Narkotika. Hal itu dilakukan Waseso, karena Kepala BNN yang baru itu rencananya akan menghapus program rehabilitasi bagi para pengguna narkoba.

“Usulkan saja ke dewan, perdebatan dimulai di sini (DPR). Silakan BNN melalui Kemenkum HAM untuk usulkan revisi, kemudian buat suratnya dikirim oleh presiden, atau ngeluh ke Komisi III untuk kemudian Dewan revisi,” ujar Fahri di DPR RI Senayan, Jumat (11/9).

Namun, Fahri mengaku jika dirinya ingin agar para pengguna narkoba tetap bisa direhabilitasi. Namun, agar tak membebani negara, maka mereka harus direhabilitasi dengan menggunakan dana dari pihak keluarganya. Sedangkan bagi bandar dan pengedar narkoba, Fahri menegaskan jika keduanya harus dihukum mati.

“Kalau saya dari dulu pendapat tentang narkoba dua, produsen dan distributor usulkan hukum mati. Konsumen itu rehabilitasi dengan biaya keluarga,” ujar Fahri.

“Enggak perlu negara dibebankan. Atau dibagi tiga kalau penjara untuk distributor saja, produsen hukuman mati. Jangan negara yang merehab,” pungkasnya.

Diketahui, setelah dipastikan akan segera menjabat sebagai Kepala BNN, Budi Waseso mengaku dirinya ingin menghapus program rehabilitasi bagi para pecandu narkoba. Menurutnya, program rehabilitasi itu justru sangat merugikan negara dengan jumlah biaya yang sangat besar harus dikeluarkan oleh negara.

 

sumber : merdeka.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here