Bye Monorel, Proyek Kereta Ringan Dimulai!

0
242

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan kembali melakukan negosiasi dengan PT Jakarta Monorail.

Hal itu terkait dengan pembangunan proyek moda transportasi monorel yang telah mangkrak selama bertahun-tahun.

Ahok, sapaan akrab Basuki, mengatakan saat ini sudah tak ada lagi harapan proyek yang pembangunannya dimulai di masa kepemimpinan mantan Gubernur Sutiyoso itu dapat kembali berlanjut.

 

335231_gubernur-dki-jakarta--basuki-tjahaja-purnama-alias-ahok_663_382

“Monorel mah bye bye. Udah enggak ada cerita lagi soal monorel,” ujar Ahok di RSUD Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 10 September 2015.

Ahok mengatakan Pemerintah Provinsi DKI pada akhirnya telah secara resmi mengirim surat yang menegaskan bahwa PT Jakarta Monorail sudah tidak lagi memiliki kontrak dengan Pemerintah Provinsi DKI untuk kembali melanjutkan pembangunan.

“Kontrak sama dia (PT Monorail) dari dulu udah selesai. Udah enggakada negosiasi lagi,” ujar Ahok.

Sementara itu, 90 tiang pancang yang tersebar di sepanjang Jalan HR Rasuna Said, kawasan Kuningan, dan Jalan Asia Afrika, diwacanakan untuk diambil alih oleh PT. Adhi Karya.

Sebagian akan dijadikan sebagai tiang pancang kereta ringan (Light Rail Transit/LRT) yang tengah mereka bangun. “Nanti bekas tiang-tiangnya diambil Adhi Karya buat LRT,” ujar Ahok.

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY