Artis-artis Ini Senang Nilai Dolar Naik

0
242

097420600_1435397013-RORO-1

 

Naiknya nilai tukar dolar terhadap rupiah membuat masyarakat Indonesia harus menahan sementara pengeluarannya. Apalagi ketika barang-barang yang dibutuhkan berasal dari luar negeri dan nilainya jauh lebih mahal.

Namun beberapa artis tanah air mengaku diuntungkan dengan naiknya nilai tukar dolar. Ada berbagai macam alasan sehingga membuat tidak merasa rugi. Salah satunnya karena mereka dibayar dengan dolar.

Liputan6.com mencatat beberapa artis yang senang karena naiknya nilai tukar dolar. Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya.

Artis Roro Fitria tak terpengaruh dengan dampak kenaikan dolar Amerika Serikat terhadap mata uang rupiah. Malah, artis yang sering memamerkan harta dan kekayaannya ini berniat untuk membeli mobil mewah seharga miliaran rupiah.

“Kebetulan dolar naik nggak terlalu masalah buat aku,” kata Roro Fitria sembari tertawa saat ditemui di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (30/8/2015).

“Malah aku punya rencana nambah mobil lagi,” ujar bintang film ‘Bangkitnya Suster Gepeng’ ini.

Diakuinya, Roro Fitria biasa membeli mobil mewah dengan mata uang dolar. Kebetulan, mobil mewah yang dimilikinya tak dipasarkan di Indonesia.

“Sekarang aku masih searching sih mobil apa yang aku pengin beli. Karena kalau lihat pameran otomotif di Jakarta, banyak banget mobil build up yang aku taksir,” tutup dia.

 

086867800_1440674771-Christian_Sugiono-8

 

Naiknya nilai tukar dolar juga tak berpengaruh terhadap Christian Sugiono. Suami Titi Kamal itu memang menjalani bisnis properti yang masih dilakukannya hingga saat ini. Justru menurut suami Titi Kamal itu, kenaikan harga dolar malah menguntungkan usahanya.

“Untungnya kita dibayar pakai dolar. Tapi saya nggak lihat hal itu (rupiah turun) menjadi hal yang mengganggu,” ujar Christian Sugiono.

Pemain film “Jomblo” itu mengaku, meski mendapat keuntungan dari kenaikan harga dolar, tapi hobi travelingnya harus dikorbankan. Christian menunggu perekonomian stabil jika ingin jalan-jalan ke luar negeri.

“Mungkin yang ngefek kalau saya jalan-jalan. Kaya traveling kemarin rencanain 4 bulan lalu saya beli tiket, last minuteshasilnya beda banget,” pungkas Christian Sugiono.

 

006793200_1436599491-Nikita_Mirzani__3_

Beda halnya dengan Nikita Mirzani. Artis yang penuh dengan sensasi ini mengaku menjual perhiasan di tengah situasi nilai dolar yang melambung tinggi.

“Apa salahnya menjual perhiasan. Kan sekarang dolar juga lagi naik,” kata Nikita baru-baru ini.

Perempuan yang juga disapa Niki itu, mengaku harga dolar mempengaruhi ekonomi dirinya.

“Ngaruh dong. Niki kan kadang ada yang dibayar pakai dolar,” jelasnya.

882cfb452372e7af1390dc849ee73eff-097362100_1425963385-jedar_3

Semakin melonjaknya nilai tukar mata uang Rupiah terhadap dollar Amerika Serikat hingga mencapai 14 ribu rupiah per dolar jelas telah menjadikan banyak sekali kalangan masyarakat di Indonesia cukup panik. Akan tetapi, hal tersebut tak berpengaruh pada artis fenomenal, Jessica Iskandar.

“Aku kan orangnya jarang untuk belanja. Paling juga belanja kebutuhan sehari hari aja, kalau beli pakaian juga nggak terlalu sering, apalagi barang barang elektronik. Jadi aku juga nggak terlalu terpengaruh dengan kenaikan dolar,” ujar Jessica Iskandar.

Bahkan Jessica Iskandar sendiri merasa diuntungkan dengan nilai tukar mata uang garuda yang tengah menurun. Lantaran Jessica Iskandar telah memakai uang dolar sebagai investasi.

“Sebetulnya aku sih malah beruntung, yah soalnya nilai tukar dolar kan lebih tinggi dibanding rupiah. Aku kan punya banyak dolar,” ujar Jessica lantas tertawa.

 

Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here