5 Cara Mahasiswa Untuk Dapat Tambahan Uang Jajan

0
290

Kehidupan kampus adalah masa-masa yang tidak akan pernah terlupakan bagi siapapun yang mengalaminya. Saat berkuliah, kita belajar menjadi lebih mandiri dan percaya diri.

Namun demikian, masa-masa kuliah seperti ini seringkali membuat kita kesulitan karena pengeluaran yang beragam mulai dari pengeluaran yang sifatnya akademis seperti untuk tugas dan belanja buku, hingga pengeluaran yang sifatnya diluar akademis untuk sekedar hangout dengan teman di kafe terkenal dan membeli baju-baju baru yang sedang tren.

Jika uang di dompet sudah terkuras, seringkali kita hanya bisa gigit jari dan meminta uang lebih kepada orang tua kita. Namun pernahkah terpikir oleh kita bagaimana caranya dapat uang jajan tambahan dengan cara yang asik tanpa merepotkan orang tua kita lagi?

Yuk kita simak beberapa tips berikut ini.

Bekerja Paruh Waktu di Kedai Kopi

022696200_1440748240-Cara_Dapat_Uang_Jajan_Tambahan_-_Tips_Kleora_1
Pembuat minuman kopi profesional atau lebih terkenal dengan sebutan Barista adalah pekerjaan anak muda yang sangat popular belakangan ini. Pekerjaan ini keren dan bisa dilakukan paruh waktu sambil berkuliah.

Pekerjaan ini juga tidak terbatas untuk laki-laki, perempuan juga bisa. Selain mendapatkan penghasilan tambahan, kamu juga bisa belajar banyak tentang minuman kopi yang mendunia ini dan tentunya bisa minum kopi favoritmu dengan gratis.

Kamu juga bisa menjadikan kedai kopi tempatmu bekerja sebagai tempat mengerjakan tugas-tugas kuliah ketika kamu selesai bekerja. Menyenangkan bukan?

Menjadi Penulis di Blog
Jika kamu hobi menulis, coba tuliskan dalam blog. Jika tulisan kamu menarik dan disukai, blog kamu akan terkenal dan dibaca banyak orang.

Jika sudah begitu, akan banyak perusahaan yang berminat untuk beriklan melalui blog-mu dan kamu hanya perlu menunggu pundi-pundi uang masuk ke dalam rekeningmu. Kalau kamu belum siap mengelola blog sendiri, kamu bisa coba dulu untuk menjadi penulis tamu di blog Prelo. Daftarkan diri kamu di sini.

Ikut kompetisi
Mengikuti kompetisi mahasiswa tidak hanya membentuk kamu sebagai pribadi yang kompetitif dan optimis, namun juga menjanjikan hadiah yang menggiurkan jika kamu menang. Coba perbanyak cari informasi seputar kompetisi yang bisa kamu ikuti atau kamu juga bisa bergabung dengan organisasi mahasiswa yang seringkali mengikutsertakan anggotanya untuk mengikuti perlombaan antar universitas.

Jadi Asisten Dosen
Menjadi asisten dosen adalah kesempatan berharga bagi seorang mahasiswa. Kamu bisa lebih dekat dengan dosenmu dan belajar banyak dari dia.

Selain mendapat penghasilan tambahan, menjadi asisten dosen juga membuka banyak kesempatan untuk bisa terlibat dalam proyek-proyek akademis yang akan memberi kamu pengalaman berharga dan juga uang jajan tambahan.

Jual Barang Bekasmu
Manfaatkan barang bekas tak terpakai kamu menjadi uang. Cara ini sangat efektif untuk kamu yang gak mau ribet.
Kamu cukup foto barang bekasmu pakai aplikasi Prelo, upload dan tunggu pembeli datang beli barang-mu. Nikmati banyak kemudahan transaksi barang preloved berkualitas secara aman dan cepat.

 

SUMBER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here