Ferguson Ogah Pensiun

0
280

sir-alex-ferguson-hd-wallpapers

 

 

MANCHESTER — Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson tidak menunjukkan tanda-tanda ingin segera mengakhiri jabatannya. Ia hanya mau berhenti jika kondisi fisiknya tak mau berkompromi lagi.

Mendekati usianya yang ke-69, pelatih asal Skotlandia tersebut berkali-kali diterpa isu bakal meninggalkan proyek-proyeknya di Old Trafford. Tiga tahun lalu, Ferguson terang-terangan akan meletakkan jabatannya pada tahun 2011. Kini ia meralat pernyataannya tersebut.

“Saya berubah pikiran, lagi,” aku Ferguson, seperti dilansir Soccernet. “Pensiun itu untuk orang muda. Jika Anda pensiun ketika Anda tua, ke mana Anda selanjutnya?”

“Saya tidak akan berhenti kecuali kesehatan saya memburuk, hanya itu yang akan membuat saya pergi,” tegas sang gaffer.

Sejak menukangi MU pada tahun 1987, berbagai gelar juara telah dipersembahkan Ferguson untuk MU. Salah satu  prestasinya yang akan selalu diingat adalah treble winner pada tahun 1999. Juga prestasinya mempertahankan gelar Liga Inggris tiga tahun beruntun sejak 2007.

“Saya telah menangani Manchester United selama 24 tahun. Saya fenomenal. Orang lain dapat membangun sebuah tim dan okelah dalam waktu singkat. Yang ingin saya lakukan dan yang semua pelatih ingin lakukan adalah membangun klub sepak bola. Caranya, dengan membangun dari bawah,” jelasnya.

Ketika tiba masanya untuk pensiun, Ferguson sendiri akan menentukan siapa yang layak menggantikannya. Sejauh ini ada sejumlah nama yang dijagokan sebagai penggantinya, antara lain Laurent Blanc, Jose Mourinho, David Moyes, hingga Josep Guardiola.

 

Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here