Makanan Pencegah Alergi

0
283

null

 

 

Hampir sebagian orang memiliki alergi pada makanan tertentu. Alergi itu sebenarnya hanya reaksi dari kekebalan tubuh atas zat-zat yang menganggu. Gejala alergi biasanya bisa menyebabkan bersin, gatal, hingga ruam.

Namun, ada beberapa makanan yang anti alergi dengan kata lain bisa mengurangi alergi Anda, dan tentu saja baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Dan berikut di antaranya, seperti yang dikutip darimetrotvnews.com

 

1. Apel
Menurut para medis, makan apel sehari bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat Anda terhindari dari berbagai jenis alergi.

 

2. Kunyit
Kunyit memiliki antioksidan kuat dan senyawa anti-inflamasi yang membantu Anda dalam melawan serangan alergi.

 

3. Bawang putih
Bawang putih adalah makanan super yang anti-alergi. Sangat perlu memasukkan bawang putih pada setiap makanan Anda. Sebab, bawang putih sama seperti apel bisa meningkatkan sistem kekebalan Anda.

 

4. Lemon
Lemon secara keseluruhan membantu dalam menyokong peningkatan sistem kekebalan tubuh Anda dengan kekayaan antioksidan dan vitamin C yang dimilikinya. Sehingga, bila mengonsumsinya membuat Anda terbebas dari alergi.

 

5. Teh hijau
Minum teh hijau secara rutin selain bisa menurunkan berat badan ternyata juga dipercaya ampuh dalam memerangi alergi.

 

6. Jahe
Jahe sarat dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Dengan demikian, Itu berarti jahe baik dalam mengurangi risiko terkena alergi.

Sumber : Terselubung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here